Senin, 01 Februari 2016

BERUCAP BAIK ITU JUGA BAIK UNTUK MEREKA

Create By : Unknown Categories
Kebanyakan dari kita akan merasa penting jika datang ke sebuah toko,warung makan atau layanan publik lainnya. tidak ada peraturan tertulis bahwa 'yang berduit yang berkuasa'..dengan dalih 'tamu adalah raja', sebagian pengunjung biasanya memperlakukan karyawan toko atau pelayan rumah makan menjadi serendah-rendahnya pekerjaan.
Cerita pagi ini cukup membuat ku mengelus dada, 'bukan pertama kalinya, semoga ini yang terakhir ya Robbi' ucapku dalam hati
Warnet ku kedatangan seorang pengunjung 2 anak laki-laki ABG dengan gaya biasa saja, senyum dan menyapa. Setelah login di salah 1 pc dengan paket 1 jam, semua biasa saja..sampai ketika dia mulai menanyakan headset, ok aku kasi, kemudian dia mau speaker mini karna mereka berdua kalau pake headset tidak bisa dipakai berdua. ok..ini speakernya. kemudian mereka berdua pesan minuman dingin minta diantar ke meja, ok fine... karna user sepi tidak masalah mengantarkan 2 botol minuman dingin. 3 menit kemudian minta flashdisk nya dipasang di pc. disini mulai hilang kesabaran tapi mencoba sabar. dr pc client aku lihat mereka sedang mendownload, aku coba berkomunikasi dan memandu mereka dari server, tapi kedua abg ini solah tidak menerima saranku. memasang flashdisk saja tidak tahu itu tidak mungkin karna port usb nya ada di depan mata. kenapa ini? aku coba menghampiri mereka berdua.
'kak tolong pasangkan flashdisk ini'
'tinggal di colokin di port nya itu lho dek, di cpu mu itu' (sambil menunjuk ke cpu nya. kebetulan port usb nya ada di depan)
'kakak aja lah'
'kamu lebih dekat lho dek' posisinya aku ada di depan meja mereka dan sebelah kiri itu cpu nya sedangkan sebelah cpu itu dinding, bukan kah lebih mudah untuk mereka yang memasangnya.
'kami kan bayar dsini kak jd kami hrs dilayani maksimal' jleebb.. kata-kata ini yang membuat kesabaranku langsung sirna digantikan dengan segerombolan amarah yang siap meledak... fiiuuuh masih bisa di tahan..sebentar saja tahan ony jgn keluarkan marahmu..
'kalian bayar brp dek?
'4000' jawabnya singkat
' kau bawa duit 4000 mu itu keluar dari warnetku'
aku beranjak dari hadapan mereka dan klik log out client.
selesai

mungkin saja keisengan kita menjadi dosa untuk diri kita sendiri, membuat orang lain kecewa dan marah.
mengingatkan diri sendiri untuk tidak memperlakukan orang lain dengan semena-mena dengan alasan kita bayar kok kita harus dilayani. dirumah makan, warung,cafe, supermarket, bank atau layanan publik lainnya coba lah untuk sedikit memaklumi. pekerja, pelayan atau pegawai itu semua juga manusia biasa punya dia kaki 2 tangan dengan banyak pekerjaan, dengan masalah yang berbeda dengan tuntutan yang berat tanggung jawab yang besar.
'Speak Good or Remain Silent'




0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright a To z © All rights reserved. 2025. Web Development by zu-on